Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Sosialisasi Lalu Lintas di TKK GMIT Gereja Kalvari

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Sosialisasi Lalu Lintas di TKK GMIT Gereja Kalvari

Tribratanewssikka.com, Maumere - Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Sikka menggelar kegiatan sosialisasi lalu lintas yang ditujukan kepada masyarakat terorganisir, khususnya orang tua murid TKK GMIT Kalvari dan Majelis Gereja Kalvari. Acara ini dilaksanakan di sekolah TKK GMIT Gereja Kalvari pada hari Senin, 11 Desember 2023, dimulai pukul 10.00 WITA.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pemberian sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas oleh Ps Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Sikka Aipda Rudi H. Damanik dan anggota unit Kamsel, Bripda Suryandi. Para peserta, terutama orang tua murid dan guru pengajar, diberikan himbauan untuk selalu mematuhi tata tertib berlalulintas.

Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain:

• Pentingnya memakai helm saat berkendara roda dua, khususnya bagi orang tua yang membawa anak-anak TKK GMIT.
• Himbauan agar pengguna roda empat selalu memasang safety belt.
• Pentingnya melengkapi kendaraan dengan kaca spion dan TNKB.
• Ajakan untuk selalu memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan berjalan aman dan tertib, serta orang tua murid, guru, dan majelis gereja dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Kegiatan ini merupakan upaya positif Satuan Lalu Lintas Polres Sikka dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terorganisir terkait tata tertib berlalulintas. Semoga kesadaran ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Nian Tana Sikka.