Operasi Mantap Brata, Sub Satgas Preemtif Himbau Kamtibmas di Pelabuhan Lorens Say

Operasi Mantap Brata, Sub Satgas Preemtif Himbau Kamtibmas di Pelabuhan Lorens Say

Tribratanewssikka.com, Maumere – Personil Sub satgas Preemtif Satuan Binmas Polres Sikka melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas dalam rangka Operasi Mantap Brata III, (18/1/24) pagi. Kegiatan ini dilakukan di Pelabuhan Lorens Say, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, dimulai pada pukul 08.30 Wita hingga berakhir pada pukul 11.00 Wita.

Sasaran kegiatan ini adalah sekelompok warga masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan. Enam personil Binmas yang terlibat dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kaurmintu Polres Sikka, Aiptu Feri H. Mereka melibatkan kendaraan berupa 1 unit mobil Minibus binmas.

Adapun hal-hal yang dihimbaukan kepada masyarakat selama kegiatan ini antara lain meminta agar warga masyarakat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing, menghimbau agar tidak Golput dan menggunakan hak pilih dengan baik.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas saat partai lain melakukan kampanye, tidak memaksa orang lain untuk memilih partai tertentu, menghimbau agar mendukung pemerintah dalam mewujudkan Pemilu Damai, dan apabila ada perilaku yang dapat mengganggu kamtibmas, masyarakat diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Sikka, atau langsung menelepon Call Center Polres Sikka di nomor 110,” jelas Aiptu Feri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Kaurmintu Polres Sikka Aiptu Feri H dan enam personil Binmas, yaitu Aiptu Polikarpus Arifin, Aipda Maria Avelina, Aipda Julius Lu Langga, Aipda Ridwan, Bripka Rosdiana Lili Pah, serta Bripka Paulus Nong Sendi.

Operasi Mantap Brata III di Pelabuhan Lorens Say berjalan aman, tertib, dan lancar, mengukuhkan komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilihan umum.