"Unit Propam Polres Sikka Kawal Latihan Fisik Bintara Remaja dengan Disiplin Tinggi"

Tribratanewssika.com-Maumere, 12 September 2024 – Unit Propam Polres Sikka melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan olahraga pagi dalam rangka pembinaan dan tradisi Bintara Remaja Polres Sikka. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Sikka, Jalan Jenderal A. Yani No. 01, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, pada Kamis (12/9) pukul 05.00 WITA.

Kegiatan olahraga yang merupakan bagian dari program pembinaan fisik ini diawasi langsung oleh tujuh personel Polres Sikka, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin/760/IX/Huk 6.6/2024 yang dikeluarkan pada 10 September 2024. Pendampingan ini akan berlangsung hingga 10 Oktober 2024 dengan melibatkan 15 Bintara Remaja Polres Sikka yang dibagi dalam tiga regu.

 

Selama kegiatan, Bintara Remaja menjalani latihan fisik berupa lari, push-up, dan sit-up, yang dipimpin oleh Bripda Chrisanto Agustino Wens Calvin. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran serta membentuk kedisiplinan dan ketahanan fisik bagi para anggota Bintara muda yang baru bergabung.

 

Kapolres Sikka melalui Kasi Propam Polres Sikka Iptu Fransiskus Somba Say menyatakan bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan tertib tanpa adanya kendala. "Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan setiap personil menjalani pembinaan fisik dengan disiplin, sekaligus membangun jiwa korsa di antara Bintara muda," ungkap Kasi Propam Polres Sikka.

 

Kegiatan olahraga pagi ini merupakan bagian dari rangkaian program pembinaan bagi Bintara Remaja yang baru dilantik. Melalui latihan rutin ini, diharapkan para personil muda Polres Sikka dapat meningkatkan kesiapan fisik dan mental mereka dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan.(Cm²⁴)