AWC Milik Polres Sikka Semprotkan Disinfektan Diseputaran Kota Maumere

AWC Milik Polres Sikka Semprotkan Disinfektan Diseputaran Kota Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere Sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan covid-19 yang dilakukan oleh Polres Sikka selain melakukan himbauan serta pembubaran kerumunan massa, yakni mengerahkan kendaraan Armoured Water Canon (AWC) milik Sat Sabhara Polres Sikka untuk melakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar diseputaran kota Maumere.

Kamis (26/3) sore, dipimpin langsung Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H bersama Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, S.IP bersinergi dengan Dinkes Kab. Sikka dan BPBD, Kendaraan AWC menyemprotkan 5000 liter disinfektan hasil racikan petugas kesehatan di seputaran kota Maumere.

[video width="640" height="352" mp4="https://tribratanewssikka.com/uploads/old/2020/03/WhatsApp-Video-2020-03-27-at-03.42.40.mp4"][/video]

Penyemprotan dimulai dari depan Mako Polres Sikka kemudian memutari wilayah pertokoan dan selanjutnya seputaran Jalan Ahmad Yani hingga ke gerbang masuk Bandara Frans Seda dan di kawal mobil foreider Satuan Lalu Lintas sambil menyampaiakan himbauan dan maklumat Kapolri terkait pencegah Covid-19.

Selain penyemprotan skala besar, tiap hari nya Polres Sikk Bersama Kodim 1603 Sikka dan Lanal Maumere, bersama-sama melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum hingga ke pelosok-pelosok desa. (k21)