Kapolres Sikka Hardi Dinata Resmikan Pos Polisi Di Pulau Pemana

Kapolres Sikka Hardi Dinata Resmikan Pos Polisi Di Pulau Pemana

Tribratanewssikka.com ~ Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di pulau pemana, Pagi tadi sekitar pukul 09:00 Wita Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., meresmikan Pos Polisi Pemana yang bertempat di pulau pemana, Desa Pemana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut Waka polres sikka, Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasi Propam Dan Ketua Bhayangkari Cabang Sikka.

 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita yang lakukan oleh kapolres sikka dan disaksikan Kepala Desa Pemana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat pulau Pemana.

 

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan dengan peresmian dan pemberkatan Kantor PosPol Pemana ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian dalam hal peningkatan pelayanan polri kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan diresmikannya Pospol Pemana ini dapat memberi rasa aman kepada masyarakat pulau pemana dan bisa menjadi rumah bagi kita bersama, kita juga akan menambah jumlah personil, juga untuk kedepannya kita bisa mempercepat proses peningkatan kesatuan wilayah Pospol Pemana menjadi Subsektor atau Polsek Pemana.” ungkap Kapolres.

 

Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi khusus kepada masyarakat karna Pospol di bangun oleh masyarakat dengan bahan swadaya dari masyrakat pulau pemana, Pospol ini didirikan mulai tanggal 25 desember 2019 dan rencana awal diselesaikan dalam kurun waktu 2 tahun Namun terkendala covid-19 sehingga baru bisa selesai sekarang.

" Mudah mudahan pospol ini dapat membawa kesejukan dan kedamaian bukan hanya pospol saja akan tetapi untuk masyarakat Pulau Pemana", ucap Kapolres.

 

Sebelum mengakhiri sambutanya kapolres mengharapkan kepada seluruh anggota dan masyarakat, untuk merasa ikut memiliki dan bertanggung jawab serta merawatnya dengan baik, sehingga masa pakai bangunan akan semakin lama”, Tutup Kapolres Sikka.