Home / BERANDA / TNI-POLRI BERSAMA PEMDA KAB. SIKKA BERSATU LAWAN COVID-19
Apel di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan Kab. Sikka dipimpin langsung Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, Selasa (24/3/2020).
Apel di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan Kab. Sikka dipimpin langsung Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, Selasa (24/3/2020).

TNI-POLRI BERSAMA PEMDA KAB. SIKKA BERSATU LAWAN COVID-19

Tribratanewssikka.com, Maumere – Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2(SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja baik bayi, anak-naka, orang dewasa, lansia, ibu hamil maupun ibu menyusui.

Berdasarkan data website kemenkes, jumlah pasien positif Covid-19 untuk Indonesia mencapai 579 orang, 49 diantaranya meninggal dunia dan 30 lainnya dinyatakan sembuh. Untuk Sikka sendiri belum ada kasus positif, dan masih dalam ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Berbagai upaya pun dilakukan, social distancing pun diterapkan, masyarakat Kab. Sikka dihimbau untuk tidak beraktivitas di luar rumah, dan anak-anak melaksanakan belajar di rumah masing-masing.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah saat ini adalah mempersiapkan ruangan isolasi di RSUD Tc Hillers Maumere untuk nantinya digunakan jika ada pasien yang positif covid-19. Kegiatan yang diawali dengan apel di halaman kantor Dinkes Kab. Sikka ini dipimpin langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si dan didampingi Kapolres Sikka AKBP Sajimin, SIK. MH dan Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. Zulnalendra Utama S.I.P serta Sekda Sikka Wilhelmus Sirilus, S. Sos, M.Si.

Adapun hadir dalam apel tersebut 1 (satu) Pleton Gabungan Anggota Polres Sikka dan Polsek Alok di bawah pimpinan KBO Sabhara Ipda Muhamaddong, 1 (satu) Pleton Anggota Brimob Detasemen B Pelopor di bawah pimpinan Ipda Fernandus Do, 1 (satu) Pleton Anggota Kodim 1603 Sikka di bawah pimpinan Kapten arm. Edi Hermanto dan 1 (satu) Pleton Kepala SKPD Kab. Sikka di bawah pimpinan Ibu Vemi Bapa.

Bupati Sikka, Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Ruangan Yang Akan Dijadikan Ruangan Isolasi Pasien Covid-19
Bupati Sikka, Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Ruangan Yang Akan Dijadikan Ruangan Isolasi Pasien Covid-19

Bupati Sikka dalam amanatnya berpersan agar warga kabupaten Sikka jangan panik menghadapi penyakit Corona (covid-19) tetapi selalu waspada dan jaga kesehatan dan menghimbau kepada warga masyarakat Kab. Sikka agar tidak keluyuran atau bergadang di malam hari.

Seusai pelaksanaan apel, rombongan langsung menuju RSUD Tc. Hillers Maumere untuk memantau lokasi yang dipersiapkan sebagai ruang isolasi pasien covid-19.

DSC_6940

Untuk diketahu, pembangunan ruangan isolasi pasien covid-19 akan dikerjakan selama empat hari kedepan terhitung mulai hari ini, dan akan dibantu juga oleh aparat TNI-Polri. (k21)

About humas polres sikka

Check Also

b002d0ad-0eb0-4a69-abf0-80ea84fe9d7f

Cegah Corona Urkes Polres Sikka Laksanakan Sosialisasi Di Kantor Adira Finance

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka mencegah penularan covid-19 atau virus corona, personil Urkes Bag Sumda …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *