Polsek Lela Intensifkan Patroli: Cegah Potensi Gangguan Proses Pilkada dan Himbau Memperhatikam Kegiatan Anak.

Polsek Lela Intensifkan Patroli: Cegah Potensi Gangguan Proses Pilkada dan Himbau Memperhatikam Kegiatan Anak.

Tribratanewssikka.com-Maumere Rabu, 14 Agustus 2024, pukul 09.58 WITA, Polsek Lela Polres Sikka melaksanakan patroli rutin Kamtibmas di kawasan Jalan Raya Hepang - Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. Patroli ini dipimpin oleh Piket Jaga SPKT I Polsek Lela dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata selama proses Pilkada yang sedang berlangsung di Kabupaten Sikka.

 

Patroli kali ini menargetkan para pengguna jalan dan kawasan sekitar sebagai sasaran utama. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Patroli dilakukan sepanjang Jalan Raya Hepang hingga Sikka, mencakup area pemukiman warga dan jalur-jalur utama. Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk Memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Menciptakan situasi Kamtibmas yang aman baik di sekitar pemukiman maupun di jalanan. Mencegah potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata terkait dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sikka.

 

Menghimbau masyarakat untuk tidak membiarkan anak-anak berenang di laut sendirian, mengingat risiko yang bisa terjadi, seperti insiden yang terjadi pada hari sebelumnya.

 

Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka dan Mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas sekaligus segera melaporkan setiap kejadian tindak pidana atau situasi darurat melalui nomor pengaduan call center 110 atau 0852 5357 5991.

 

Patroli kali ini dalaksanakan oleh AIPDA Simon Moat Sola (Kanit SPKT I). AIPTU Siprianus Supardi (Kanit Binmas). AIPDA Rofinus FekoBripka Yohanes F. Massar. Dengan menggunakan kendaraan 1 unit Ranmor Dinas Vixion, No. Pol 262-36 XXII. 2 unit Ranmor Bhabinkamtibmas, No. Pol 237-36 XXII.

 

Kegiatan patroli ini berlangsung hingga pukul 11.10 WITA dengan hasil yang memuaskan Patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Lela untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum mereka, serta mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada.