Patroli Malam Lampu Biru, Sat Lantas Polres Sikka Himbau Warga Untuk Menjaga Kamtibmas

Patroli Malam Lampu Biru, Sat Lantas Polres Sikka Himbau Warga Untuk Menjaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com • Maumere ~ Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Lantas Polres Sikka Patroli Lampu Biru di Keramaian kota. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Sikka dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya juga gangguan Kamtibmas, Senin (27/5/2024). Pukul 21:00 Wita.

Kbo Sat Lantas Polres Sikka Ipda Efraim Emanuel memimpin kegiatan patroli bersama 2 (dua) Personil Sat. Lantas Polres Sikka Aipda lalu suharta dan Bripka i gede sudharma. Rute patroli melibatkan sejumlah lokasi strategis di Wilayah Hukum Polres Sikka, termasuk Mako Polres Sikka, Jln. Nong Meak, Jln. Don Juang Kota Uneng, Jln. El Tari, Jln. Wairklau, Jln. Gajah Mada, Jln. Lingkar Luar, Jln. Moan Subu Sadipun, Jln. Jend. A. Yani, dan kembali ke Mako Polres Sikka.

Dengan adanya Patroli Lampu Biru diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman

 

Pada kesempatan lain, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.I.K., M.M.melalui Kasi Humas AKP Susanto SE mengungkapkan bahwa, “Dengan pelaksanaan patroli lampu biru ini merupakan wujud nyata upaya polri dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya dalam wilayah Kota Maumere”, ungkapnya.

 

Sambungnya, bahwa dalam patroli tersebut pihaknya juga memberikan himbauan terkait keamanan kepada setiap warga yang ditemui guna mencegah aksi kriminalitas.