88 Personil Polres Sikka Laksanakan Tes Psikologi

88 Personil Polres Sikka Laksanakan Tes Psikologi

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sebanyak 88 personil Polres Sikka mengikuti test psikologi sebagai syarat pemegang senjata api (senpi) pada Kamis (4/11/2021) pagi.

Tes psikologi yang dilaksanakan di Aula Paul Abdurahman Tiwon Polres Sikka ini dipimpin oleh Kepala Tim (Katim) pelaksanaan tes  dari Biro SDM Polda NTT yakni  Iptu Juan Arturo Jara, S.Psi dan didampingi Penda Velmi Langkameng.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Juan menjelaskan bahwa setiap anggota kepolisian yang akan dan telah memegang senjata harus melalui proses ini.

“Tes psikologi ini wajib bagi calon maupun yang telah memegang senjata api,” tegasnya saat membuka pelaksanaan tes tersebut.

Katim juga menyampaikan apabila dalam tes ini terdapat anggota Polres Sikka yang tidak memenuhi syarat makan tidak boleh menggunakan dan memegang senjata api.

Sementara itu, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kabag Sumda AKP Fabianus Kapa mengungkapkan Polres Sikka akan mengikuti aturan, apabila tidak lulus tes psikologi, maka senjata api tidak diberikan dan bahkan ditarik bagi anggota yang sudah memegangnya.

Dalam masa adaptasi kebiasaan baru Level III di Kabupaten Sikka, kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mulai dari menucui tangan sebelum memasuki ruangan, memakai masker dan menjaga jarak dalam pelaksanaan tes. (h17)