AIPDA AGUSTINUS HARAPAN PIMPIN UNIT TURJAWALI LAKSANAKAN PATROLI PERINTIS PRESISI DAN KRYD

AIPDA AGUSTINUS HARAPAN PIMPIN UNIT TURJAWALI LAKSANAKAN PATROLI PERINTIS PRESISI DAN KRYD

Tribratanewssikka, Maumere,  Pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2024 pukul 22.00 wita, Kanit Turjawali  Satuan Samapta Polres Sikka, Aipda Agustinus Harapan memimpin kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Kegiatan ini beranggotakan 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka, Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Lois De M.J Kompo, Bripda Marino Fancho Wangga dan Bripda Assamir Rifki Kalam.

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere, Untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar  rumah maupun di dalam rumah.

Iptu Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  merupakan wujud nyata upaya Polres Sikka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
"Kami terus berupaya menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka"

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di seputaran Gelora Samador regu patroli memantau kegiatan pelaksanaan pertandingan Final Bola Voli U-23 guna memastikan pertandingan berjalan dengan lancar dan aman.
Regu patroli menyambangi Gelora Samador guna memantau pertandingan Bola Volly antar club sekab. sikka agar dapat berjalan aman dan kondusif, Menghimbau kepada para penonton untuk tetap menjaga kamtibmas.
Di jalan Lingkar Luar regu patroli mendapati beberapa remaja yang sedang duduk nongkrong di depan Kios warga dan menghimbau untuk segera kembali pulang kerumahnya masing-masing dikarenakan waktu yang sudah semakin larut malam.
Di Jalan Kesehatan regu patroli mendapati pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan lampu utama selanjutnya regu patroli menghimbau kepada pengendara tersebut untuk mengganti dan menggunakan lampu utama pada malam hari agar tidak membahayakan keselamatan pengendara tersebut maupun orang lain.
Regu patroli melakukan patroli di seputaran Monumen Tsunami untuk memastikan dan menciptakan situasi Taman yang aman dan kondusif.

Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka.

Polres Sikka akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukumnya. Patroli berakhir pada hari Jumat tanggal 2 Agustus 2024 pukul 01.30 wita, Sitkamtibmas aman terkendali.