Bhabinkamtibmas Polsek Lela, melaksanakan Patroli Dialogis / Sambang guna menciptakan Sitkamtibmas aman dan kondusif, Desa Du, Kec. Lela, Kab. Sikka.

Maumere. Polsek Lela, Polres Sikka.

Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah sentuhannya, bhabin kamtimas Polsek Paga Bripka Longginus Manu melaksanakan sambang, memantau keseharian masyarakat dan aktifitas lainnya di Dsn Reraregong, Desa Du, Kec. Lela, Kab. Sikka. Senin 2 September 2024, pukul 10.30 wita.

Patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Longginus Manu tersebut adalah suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang bhabinkamtibmas dalam rangka mengecek setiap situasi dan kondisi masyarakat di Desa Binaannya, dalam rangka men iptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di Desa Binaan. 

 

Salah satu pesan penting yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah pentingnya menjaga situasi kamtibmas untuk selalu kondusif dan hidup dengan aman serta tertib, sehingga setiap masyarakat bisa dengan aman dan tanpa rasa cemas utk selalu beraktifitas sehari- hari. 

 

Petugas juga selalu menekankan tentang pentingnya menjaga Sitkamtibmas menjelang akan berlangsungnya Pemilukada. Walaupun beda pilihan tapi tidak bolah bermusuhan dan atau saling mencelakai, karena bagian dari demokraai adalah melakukan pilihan sesuai dengan fitur serta visi dan misi. 

 

Giat Sambang rutin bhabinkamtibmas Polsek Lela tersebut juga menekankan beberapa hal penting untuk masyarakat, antara lain bersama- sama menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas sehingga jika ada kejadian masyarakat tidak canggung untuk. Melapor, kepada masyarakat bhabinlamtibmas juga menghimbau agar dapat kiranya mengurangi menenggak minuman keras, karena bisa dapat menimbulkan masalah baik dalam rumah tangga maupun dgn orang lain. 

 

Masyarakat Dusun Reroregang, Desa Du, Kec. Lela, Kab. Sikka menerima baik dan sangat bersyukur atas kehadiran anggota Bhabinkamtimas yang selalu menjadi pelopor dalam pemecahan masalah yang ada di Masyarakat.