Grand Final Turnamen Bola Voli U-23 PBVSI Cup II Sikka 2024 Berlangsung Meriah

Grand Final Turnamen Bola Voli U-23 PBVSI Cup II Sikka 2024 Berlangsung Meriah

Tribratanewssikka.com-Maumere. Turnamen Bola Voli U-23 PBVSI Cup II Sikka 2024 mencapai puncaknya pada Kamis malam dengan babak grand final yang berlangsung meriah di Lapangan Voli Gelora Samador Maumere, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sikka.

Acara grand final ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Panitia PBVSI Kabupaten Sikka, Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, Kasat Intel Polres Sikka IPTU Suparjo, S.Sos, serta personel pengamanan dari Polres Sikka. Selain itu, para pelatih, official, pemain, dan suporter dari masing-masing tim juga turut memeriahkan acara ini.

Sebanyak 15 tim bola voli U-23 berpartisipasi dalam turnamen ini, termasuk tim-tim seperti GANNA KEWA, GURITA MERAH AIBURA, NETRAL, NAPOLI, GONG NELLE, BLITZKRIEG, BOM WOLET A, BOM WOLET B, ANARKI, SPARTA NITA, GRANAT VBC, SINAR TEKA IKU, KEWA RAYA, JARANG WUTIK, dan DRAGON FLY.

 

Turnamen ini melibatkan klub-klub binaan PBVSI Kabupaten Sikka untuk kategori putra dan pelajar. Babak grand final malam ini menyajikan dua pertandingan menarik. Pertandingan pertama mempertemukan tim Netral melawan Gana Kewa untuk memperebutkan posisi juara ketiga dan keempat. Tim Netral berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

 

Pertandingan kedua, yang merupakan partai puncak, mempertemukan tim Gurita Merah Aibura melawan Anarki untuk memperebutkan gelar juara pertama. Dalam pertandingan yang seru, tim Gurita Merah Aibura berhasil keluar sebagai juara dengan skor telak 3-0.

 

Acara grand final dimulai dengan tarian penjemputan dari Sanggar Budaya Bliran Sina Watublapi, diikuti oleh peserta yang memasuki lapangan pertandingan dengan diiringi musik gong waning. Setelah itu, dilakukan penghormatan kepada penonton dan warm-up protap keamanan dari Polres Sikka. Sambutan diberikan oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, yang menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres Sikka kepada panitia PBVSI dan para suporter yang telah menjaga situasi aman dan kondusif selama turnamen berlangsung.

 

Pemenang turnamen U-23 PBVSI Cup II Sikka 2024, tim Gurita Merah Aibura, menerima hadiah sebesar Rp. 15.000.000,-. Sementara itu, tim Anarki yang meraih posisi kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10.000.000,-, tim Netral di posisi ketiga mendapatkan Rp. 7.000.000,-, dan tim Gana Kewa di posisi keempat menerima Rp. 5.000.000,-.

 

Turnamen ini mendapatkan pengamanan ketat dari anggota Polres Sikka, sebagaimana tertuang dalam Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin / 592 / VII / PAM 3.3 / 2024 Tanggal 29 Juli 2024. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan tertib, serta berakhir pada pukul 00.30 WITA.

 

Dengan berakhirnya turnamen ini, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain bola voli yang potensial dan dapat membawa nama Kabupaten Sikka ke tingkat yang lebih tinggi.