"Aman dan Tertib: Polres Sikka Siapkan Pengamanan Maksimal untuk Kampanye Pasangan Calon Bupati di Magepanda "

Tribratanewssikka.com - Maumere., 1 Oktober 2024 – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka untuk periode 2024-2029, Polres Sikka menggelar apel pengamanan yang berlangsung di Mako Pos Pol Ndete, Polsek Alok, pada pukul 10.00 WITA.

Apel ini dipimpin oleh Kapolsek Nita, IPDA Kadek Johan Abdi Jaya, yang didampingi oleh Waka Polsek Alok, IPDA Lorensius Laka, bersama anggota Polsek lainnya. Dalam arahanya Kapolsek Nita menyampaikan amanat Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K.,M.M., tentang pentingnya pengamanan yang maksimal selama kegiatan kampanye agar berlangsung aman dan kondusif.

Kampanye Paket Calon Bupati Sikka periode 2024 - 2029 dijadwalkan akan dilaksanakan di 9 titik lokasi di Kecamatan Magepanda, dan diharapkan dapat menjangkau masyarakat secara luas. 

 

Kegiatan ini juga mendapatkan pengamanan dari anggota Polres Sikka yang dipimpin oleh Kasubag Bagren Polres Sikka, IPTU Marcelinus Ola Sabon. Hadir pula Kapolsek Lela, I Nyoman Simion, serta para pejabat lainnya, seperti Waka Polsek Alok, Lorensius Laka, dan Kasubsi Pidm Sihumas, IPDA Yermi Y.B. Soludale. Semua tindakan ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprint / 814 / IX / OPS.1.3 / 2024, yang dikeluarkan pada tanggal 30 September 2024.

 

Pengamanan ini merupakan langkah proaktif dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye, serta memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua pihak.

 

Dengan dukungan penuh dari aparat keamanan, diharapkan kampanye ini dapat berjalan sukses, mendekatkan calon pemimpin kepada masyarakat, serta meningkatkan partisipasi warga dalam pemilihan umum mendatang. (Cm²4 )