Amankan Ibadah Malam Natal, Ratusan Personil Polres Sikka Diterjunkan

Amankan Ibadah Malam Natal, Ratusan Personil Polres Sikka Diterjunkan
Amankan Ibadah Malam Natal, Ratusan Personil Polres Sikka Diterjunkan

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Ratusan personil Polres Sikka diterjunkan dalam rangka mengamankan perayaan ibadah Malam Natal 25 Desember 2022.

“Ratusan personil Polres Sikka telah disebar di selurh gereja dan beberapa titik pengamanan dalam kota Maumere dan sekitarnya untuk melaksanakan pengamanan perayaan Natal, sejak tanggal 24 hingga 26 Desember 2022,” kata Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP Syafrudin, Sabtu (24/12) usai pelaksanaan apel pengecekan persiapan pengamanan Ibadah Malam Natal di lapangan Apel Polres Sikka.

Pengamanan juga dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polsek jajaran Polres Sikka dibantu oleh instansi terkait lainnya.

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, personil Polres Sikka dan Polsek jajaran dibantu personil TNI dan beberap instansti terkait lainnya,” tambahnya.

Selain personil Polres, pengamanan juga melibatkan unsur dari ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Ada keterlibatan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk pengelola tempat ibadah. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana perayaan Natal yang kondusif di mana pun berada, sehingga bisa berjalan dengan baik,” harapnya. (k21)