Pastikan Pengamanan Malam Natal Berjalan Dengan Damai, Kapolres Sikka Cek Langsung Pengaman Di Tiap Gereja

Pastikan Pengamanan Malam Natal Berjalan Dengan Damai, Kapolres Sikka Cek Langsung Pengaman Di Tiap Gereja

Tribratanewssikka.com, Maumere – Operasi Lilin Turangga 2022, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., bersama PJU Polres Sikka melaksanakan pengecekan pos PAM dan pelaksanaan pengamanan ibadah Malam Natal di beberap gereja di seputara Kota Maumere, Sabtu (24/12).

Dalam pengecekannya, Kapolres tekankan kepada gabungan Personel yang terlibat dalam pengamanan  tersebut agar melakukan pengamatan terhadap setiap objek yang lewat dan apabila dalam pengamatan tersebut terdapat hal yang mencurigakan akan segera di laporkan.

Tidak lupa untuk mencegah penyebaran Covid-19 Gabungan Personel Pos Pam tetap utamakan memberikan himbauan terkait penerapan Protokol Kesehatan yang benar selama melaksanakan ibadah malam Natal mengingat wabah Virus Corona yang tak kunjung usai.

Terlihat dalam Pengamanan oleh gabungan TNI-Polri yang di bantu Instansi terkait juga di bantu Pemuda-Pemudi Agama selalu Siap dan antusias dalam mengamankan selama Perayaan Natal dan Tahun Baru, ini merupakan salah satu wujud dari rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sikka mengapresiasi terhadap apa yang telah di lakukan oleh Gabungan Personel dan unsur yang terlibat.

"Kita harus saling membantu untuk pengamanan selama Perayaan Natal dan juga memberikan rasa aman dan ketertiban serta menjalankan Pam dengan penuh tanggung jawab, dan harus siapkan seluruh tenaga, terutama kesehatan yang optimal mengingat kita masih dalam masa pandemi Covid-19" tambahnya.

Kapolres juga tidak lupa menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mengunakan helm saat berkendara, mengingat selama perayaan natal banyak terjadi peningkatan pengguna jalan. (k21)