Brimob Sterilisasi Gereja di seputaran Kota Maumere jelang Malam Natal

Brimob Sterilisasi Gereja di seputaran Kota Maumere jelang Malam Natal

Tribratanewssikka.com, Maumere – Tim Penjinak Bom (Jibom) Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTT melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kota Maumere menjelang Misa Malam Natal 2022.

Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin mengatakan kegiatan sterilisasi ini merupakan standar operasional prosedur (SOP) terkait pengamanan Natal, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami berikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat, saudara kita yang akan beribadah di Natal tahun ini,” katanya.

Ia memastikan tidak ditemukan hal yang mencurigakan di gereja-gereja yang telah dilakukan sterilisasi, sehingga menurutnya, umat Kristen di Kota Maumere bisa merayakan Natal dengan aman dan lancar.

“Kita berharap saudara kita dapat beribadah dengan khitmat serta situasi kamtibmas tetap terjaga dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, pantauan di beberap gereja lainnya, tim jibom pada kegiatan sterilisasi itu menggunakan alat metal detector dan mirror detector untuk melakukan penyisiran pada setiap sudut bangunan gereja.

Sedangkan di luar gereja, kendaraan serta barang yang berada di lingkungan sekitar tak luput dari pemeriksaan petugas. (k21)