Apel Jam Pimpinan, Wakapolres : "Respon Keluhan Masyarakat Yang Disampaikan Dalam Jumat Curhat!"

Apel Jam Pimpinan, Wakapolres :

Tribratanewssikka.com, Maumere – Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., pagi ini memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan di Lapangan Apel Polres Sikka, Senin (22/5) pukul 07.30 wita, yang dihadiri oleh PJU, Para Perwira, Kapolsek jajaran dan personil Polres Sikka, Bintara dan ASN.

Dalam arahannya, Wakapolres mengucap puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya kita semua dapat kembali berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri, melindungi dan melayani masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil atas pelaksanaan tugas minggu kemarin, yang sudah berjalan dengan aman dan lancar. Sitkamtibmas yang terpantau selama beberapa hari belakangan ini, cukup banyak kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Sikka, oleh karena itu saya meminta agar ditambah kegiatan-kegiatan yang bersifat patroli,” jelas Wakapolres.

Lanjut Wakapolres menambahkan, “Gunakan kendaraan dinas, gunakan rotator, sesekali bunyikan sirene. Rekan-rekan yang di opsnal khususnya, laksanakan patroli pada jam-jam rawan, para perwira agar dapat menggerakan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan mengantisipasi gangguan kamtibmas”.

Wakapolres juga menjelaskan, tiap minggunya Kapolres melaksanakan kegiatan yang bertajuk Jumat Curhat, yang mana pimpinan kita dalam hal ini Bapak Kapolres turun langsung untuk mendengarkan dan menampung keluh kesah, unek-unek, saran dan pendapat dari masyarakat.

“Segala keluhan dari masyarakat telah didengar dan ditampung dengan baik oleh pimpinan kita. Tugas kita adalah menindak lanjuti merespon, dan mencari solusi, jangan hanya sekedar retorika, jangan sampai masyarakat beranggapan bahwa kegiatan ini hanya lah omongan belaka tanpa ada tindak lanjut dari Polri dalam hal ini Polres Sikka,” tegas Wakapolres.

“Terima kasih karena beberapa keluh kesah dari masyrakat sudah ditindaklanjuti dengan baik. Begitu juga para Kapolsek, agar menindaklanjuti keluhan masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing. Jadi masyarakat merasa ada manfaatnya dilaksanakan kegiatan jumat curhat ini. Masyarakat menaruh harapan besar pada kita, Polres Sikka khususnya, jangan melukai hati masyarkat” tutupnya.

Untuk diketahui apel jam pimpinan dilaksanakan setiap hari Senin, dan diambil langsung oleh unsur piminan dalam hal ini Kapolres maupun Wakapolres.