Unit Turjawali polres sikka gencar melaksanakan KRYD demi terciptanya kamtibmas yang kondusif

Unit Turjawali polres sikka gencar melaksanakan KRYD demi terciptanya kamtibmas yang kondusif

Anggota Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka laksanakan patroli KRYD antisipasi gangguan Kamtibmas, serta upaya pencegahan penyebaran covid 19 selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rabu (15/09/2021)

Kali ini Patroli KRYD dipimpin Danru Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Aipda Alexander Y. Lobang bersama bersama 2 orang anggota Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Briptu Indra Lodang dan Briptu Yordanus Yordan guna menyampaikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencehagan virus Corona atau Covid-19.

Aipda Alexander Y. Lobang mengatakan dalam melakukan himbaun kita meminta kepada warga untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas, hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona (covid-19) atau tidak.

Patroli KRYD menyasar tempat-tempat yang rawan akan terjadinya kamtibmas dan tempat-tempat berkumpulnya warga, warga diharpkan tanggap terhadap keamanan lingkungan dan selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat berada diluar rumah, ucap Aipda Alexander Y. Lobang.

Penyebaran virus corona tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat.

“Tujuan dari patroli ini diharapkan, masyarakat dapat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta masyarakat diharapkan dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Covid-19, dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Pungkasnya.