Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Terus Ingatkan Anggota Untuk Jaga Netralitas

Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Terus Ingatkan Anggota Untuk Jaga Netralitas

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pagi tadi, Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan di Lapangan Apel Polres Sikka, Senin (13/11).

Sebelum diambil oleh Wakapolres, apel terlebih dahulu dipimpin oleh Pawas yang bertugas yakni Iptu Susanto, SE., untuk melakuka pengecekan kehadiran peserta apel dan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya.

Saat menyampaikan arahannya, tidak lupa, Kompol Ruli menghaturkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya semua dapat berkumpul dan melaksanakan apel pagi pada hari ini.

“Pada kesempatan pertama, tentunya patut kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat-Nya kita semua dapat berkumpul untuk melaksanakan apel pagi. Tentunya pada kesempatan apel ini,yang pertama ingin saya sampaikan yaitu analisa dan evaluasi pelaksanaan tugas pada satu minggu sebelumnya. Semua berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan rutin juga berjalan tanpa hambatan dan pelayanan masyrakat juga berjalan dengan baik,” ucap Wakapolres.

“Saya mengapresiasi rekan-rekan dari Satuan Lalu Lintas yang setiap harinya melaksanakan kegiatan penindakan dan tilang. Harapan saya kegiatan ini juga didukung oleh personil Polres Sikka sendiri. Ketika rekan-rekan dari Lalu Lintas melaksanakan penindakan, agar personil Polres Sikka tidak menjadi contoh yang baruk bagi masyarakat, kita harus terlebih dahulu tertib, baru kita menertibkan masyarakat,” tambahnya.

Wakapolres juga menyampaikan kepada seluruh personil yang melaksanakan apel terkait kejadian yang terjadi di Polres Sragen Polda Jawa Tengah.

“Berkaitan dengan kejadian tersebut, kepada personil agar saat melaksanakan kegiatan Operasi Mantap Brata, kita cukup mengawasi, saya ingatkan sekali lagi, jangan sampai maksud dan niat kita baik, tetapi karena oleh sebagian orang yang berkepentingan, malah menjadi petaka bagi kita,” jelas Wakapolres.

“Dan tidak henti-hentinya saya ingatkan kepada anggota Polri khususnya di Polres Sikka untuk menjaga netralitas kita dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Jangan sampai karena kita nge-fans sama salah satu paslon, terus kita ajak foto atau salaman, saya ingatkan agar jangan lakukan hal tersebut,” tegasnya.

Diakhir arahannya, Wakapolres mengingatkan kepada anggotanya untuk mengurangi tindakan pelanggaran anggota dan juga menjaga kesehatan.

“Kepada seluruh anggota saya, saya minta agar kurangi pelanggaran, bila perlu stop lakukan pelanggaran, mari bersama-sama kita menjaga nama baik institusi kita. Dan juga mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, saya minta kepada rekan-rekan semua untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing disesuaikan dengan kondisi tubuhnya, yang bisa berolahraga silahkan berolahraga, atau bisa mengkonsumsi vitamin ataupun extra fooding untuk menjaga daya tahan tubuh,” tutupnya.