Meminimalisir Pelanggaran Anggota, Sipropam Polres Sikka Rutin Laksanakan Gaktiblin

Meminimalisir Pelanggaran Anggota, Sipropam Polres Sikka Rutin Laksanakan Gaktiblin

Tribratanewssikka.com, Maumere – Meminimalisir pelanggaran anggota, pagi tadi, Senin (13/11) secara berkala Sipropam Polres Sikka melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan/identitas diri anggota dan sikap tampang melalui kegiatan Operasi Gaktiblin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) yang di gelar di Lapangan Apel Polres Sikka seusai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan Operasi Gaktiblin ini langsung dipimpin oleh Kasi Propam Polres Sikka Iptu Frans Somba Say beserta personilnya.

“Giat Gaktiblin ini dilaksanakan secara berkala dengan sasaran seluruh personil Polres Sikka baik perwira maupun bintara serta ASN,” jelas Kasipropam.

Iptu Frans juga menambahkan yang menjadi obyek pemeriksaan adalah sikap tampang anggota, seperti rambut, penggunaan seragam dinas sesuai dengan Perkap Nomor 12 tahun 2021 tentang Perubahan Perkap Nomor 6 tahun 2018 tentang Pakaian Dinas pada Pegawai Negeri Pada Kepolisian Republik Indonesia.

“Selain pemeriksaan sikap tampang dan penggunaan seragam dinas, pemeriksaan kartu identitas diri personil dan kelengkapan administrasi kendaraan juga menjadi obyek pemeriksaan,” tambahnya.