Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sikka Kunjungi Kantor Bawaslu

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sikka Kunjungi Kantor Bawaslu

Tribratanewssikka.com - Maumere • Menjelang Persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., SIK, MM, melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sikka, Senin (13/11/2023).

 

Kedatangan Kapolres beserta jajarannya disambut hangat oleh anggota Bawaslu kabupaten Sikka.

 

Kunjungan Kapolres kali ini dalam rangka menjalin komunikasi, silaturahmi dan sinergi, untuk menyambut pemilu tahun 2024 nanti.

 

"Kita koordinasi terkait tahapan pemilu ke depan dimana setiap potensi pelanggaran nantinya kita upayakan pencegahan terlebih dahulu," kata Kapolres.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan, selain silaturahmi, pihaknya juga membahas terkait dengan Gakkumdu.

 

"Kami akan mensupport secara maksimal personel kepolisian terutama dalam upaya-upaya pencegahan dengan cara ikut mensosialisasikan kepada masyarakat," ujarnya.

 

Kapolres juga menyampaikan pihak Kepolisian siap membantu Bawaslu kab sikka dalam mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat di Kabupaten Sikka.

 

Polres Sikka, lanjutnya, juga sudah menyiapkan strategi, pola pengamanan dan pemetaan kerawanan pemilu dengan memprogramkan Command Center untuk para stakeholder Pemilu, dan Forkopimda.

 

"Semoga kunjungan ini dapat membuka pintu kerjasama yang lebih erat antara Bawaslu dan Polres Sikka, serta seluruh pihak terkait dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dengan penuh kebersamaan dan kekompakan," pungkas Kapolres.