Bhabinkamtibmas Desa Beopuat Tekankan Kamtibmas dan Pencegahan Rabies di Musyawarah Desa Heopuat

Tribratanewssikka.com - Maumere. Kegiatan yang diikuti oleh BRIPKA Husen Bethan berlangsung pada Rabu, 12 Juni 2024, pukul 09.00 WITA di Aula Kantor Desa Heopuat, Dusun Watuwei, Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan ini bertujuan menghadiri undangan Musyawarah Desa terkait penyampaian Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD) dan Penyerahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Akhir Tahun 2023.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Beopuat menyampaikan beberapa poin penting kepada warga masyarakat. Diantaranya mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing. 

 

Warga juga dihimbau untuk tidak terlibat dalam kegiatan perjudian dan pemalakan yang dapat merugikan diri sendiri dan berujung pada sanksi hukum. Dalam pelaksanaan pesta, warga diminta untuk mematuhi aturan yang berlaku baik dari pihak desa maupun pihak keamanan, terutama terkait waktu pelaksanaan pesta. 

 

Tidak lupa Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk memantau dan menanggulangi penyebaran virus rabies melalui hewan penular rabies (HPR) dengan cara mengandangkan dan mengikat anjing serta mengikuti anjuran pemerintah dalam vaksinasi HPR.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Hewokloang beserta staf, Kepala Desa Heopuat bersama staf, Kepala Dusun, Kelompok Karang Taruna, Para Tutor PAUD, para Ketua RT dan RW, para kader, warga masyarakat Dusun Heopuat, Babinsa Heopuat, Kepala Puskesmas Hewokloang, dan Linmas.

 

Hasil dari kegiatan tersebut sangat positif, warga Dusun Heopuat menyambut baik kegiatan jaring aspirasi ini dan menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan semua himbauan yang disampaikan baik dari pemerintahan desa maupun petugas Bhabinkamtibmas. Acara berjalan aman dan lancar.