Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Dialogis dan Sambang di Dusun Tour Orin Bao Kec. Nita. Kab. Sikka.

Tribratanewssikka.com - Maumere. Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang di Dusun Tour Orin Bao, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 12 Juni 2024, mulai pukul 11.00 WITA hingga 13.00 WITA.

Patroli dialogis dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wuliwutik, Bripka Benediktus Wanda Gesiraja, memiliki beberapa tujuan utama, antara lain:

 

Pemantauan Proyek Infrastruktur: Melakukan pemantauan terhadap kegiatan pekerjaan rabat jalan yang didanai dari dana desa dengan pagu anggaran sebesar Rp 72.806.000. Pemantauan ini bertujuan memastikan bahwa pekerjaan dilakukan sesuai dengan rencana anggaran dan menghindari penyimpangan dalam proses pengerjaan.

 

Himbauan Tentang Vaksin Rabies Petugas juga memberikan himbauan kepada warga setempat mengenai keterbatasan persediaan vaksin rabies maka, Warga yang memiliki hewan peliharaan penular rabies (HPR) diminta untuk segera mengikat atau mengandangkan hewan mereka guna mencegah penyebaran Virus.

 

Tidak lupa Petugas juga menghimbau warga untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas jika terjadi peristiwa pidana, guna memastikan respon cepat dan penanganan yang tepat.

 

Selama kegiatan berlangsung, masyarakat yang dikunjungi memberikan respons yang positif dan siap bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Mereka menerima dengan baik semua himbauan yang disampaikan oleh petugas.

 

Kegiatan ini didukung dengan satu unit kendaraan roda dua (R2) Versa yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nita. Kegiatan sambang dan patroli berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

 

Bhabinkamtibmas berharap melalui kegiatan patroli dialogis dan sambang ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meminimalisir penyimpangan dalam penggunaan dana desa serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya vaksinasi rabies. Kegiatan berakhir pada pukul 13.00 WITA dengan hasil yang memuaskan dan situasi yang kondusif.