Bhabinkamtibmas Desa Du Laksanakan Patroli Dialogis dan Sambang Warga untuk Tingkatkan Keamanan dan Kebersihan Desa

Bhabinkamtibmas Desa Du Laksanakan Patroli Dialogis dan Sambang Warga untuk Tingkatkan Keamanan dan Kebersihan Desa

Tribratanewssikka.com-Maumere. Bhabinkamtibmas Desa Du, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, BRIPKA Longginus Mannu, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang ke rumah warga di Dusun Ragaregong pada Senin, 22 Juli 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 WITA hingga 12.00 WITA.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh BRIPKA Longginus Mannu bertujuan untuk mengajak masyarakat bekerja sama dalam menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan di lingkungan mereka. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara petugas Bhabinkamtibmas dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Du.

 

Dalam kegiatan tersebut, BRIPKA Longginus Mannu berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan dan masukan mereka terkait situasi keamanan di desa. Ia juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan.

 

Kehadiran petugas di tengah masyarakat disambut baik oleh warga Desa Du. Mereka mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka. Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan tercipta sinergi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Kegiatan patroli dialogis dan sambang ini berjalan dengan aman dan lancar.