Bhabinkamtibmas Desa Lela Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Lela Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com, Maumere - Aipda Adrianus Nonte Bhabinkamtibmas Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, melaksanakan giat patroli dialogis pada hari Kamis, 14 Maret 2024, pukul 11:00 WITA. Kegiatan ini dilakukan di RT 011, RW 005, Dusun Lela, Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

Dalam kesempatan kegiatan patroli tersebut, Aipda Adrianus Nonte memberikan sejumlah himbauan kepada warga sekitar. Pertama, ia mengimbau agar warga senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Selain itu, ia juga mengingatkan agar warga tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hoax terkait situasi politik saat ini, demi menjaga suasana pasca pemilihan umum yang tetap kondusif, aman, dan damai. Himbauan juga diberikan kepada warga yang akan melakukan aktivitas di darat, seperti pergi ke kebun atau melaut, agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca saat ini guna mencegah terjadinya musibah.

Selain itu, Aipda Adrianus Nonte juga menekankan agar apabila warga mendapatkan informasi terkait masalah pidana atau masalah lainnya yang terjadi di sekitar wilayah Desa Lela, segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas Desa Lela atau Kepolisian Sektor Lela yang sedang bertugas piket di kantor polisi.

Dari kegiatan patroli tersebut, hasil yang dicapai sangat positif. Warga masyarakat menerima baik himbauan yang disampaikan oleh Aipda Adrianus Nonte dan menyatakan kesediaan untuk bekerja sama dengan anggota Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas yang selalu kondusif dan aman di Desa Lela.

,Ini merupakan salah satu upaya nyata dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memperkuat hubungan yang baik antara polisi dan warga sebagai bagian dari pelayanan publik yang prima.