Satuan Binmas Polres Sikka Gelar Himbauan Kamtibmas dan Waspada Bencana Alam

Satuan Binmas Polres Sikka Gelar Himbauan Kamtibmas dan Waspada Bencana Alam

Tribratanewssikka.com - Maumere Satuan Binmas Polres Sikka melakukan kegiatan himbauan Kamtibmas dan waspada bencana alam di Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sikka, AKP Mikael D. Donis. Kamis 14 Marer 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya nelayan dan warga di Wuring, untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah mereka. 

 

Selain itu, juga diberikan himbauan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, memberikan informasi terkait rekrutmen kerja di luar negeri dan bahaya TPPO, serta menghindari aktivitas narkoba dan perjudian. 

 

Warga juga diingatkan untuk waspada terhadap cuaca buruk dan bencana alam, seperti hujan lebat, angin kencang, gelombang laut besar, pohon tumbang, tanah longsor, dan banjir.

 

Hasil kegiatan menunjukkan bahwa masyarakat dan nelayan merespons dengan baik, dan mereka diinformasikan untuk selalu waspada. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sikka beserta empat personel Binmas.

 

Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, dengan menggunakan satu unit mobil Minibus Binmas.