Bhabinkamtibmas Polsek Lela, Aipda Rofinis Fekomelakukan giat Sambang, Dusun Ililewa, Desa Watutedang , Kec. Lela, Kab. Sikka.

Bhabinkamtibmas Polsek Lela, Aipda Rofinis Fekomelakukan giat Sambang, Dusun Ililewa, Desa Watutedang , Kec. Lela, Kab. Sikka.

Maumere. Polsek Lela, Polres Sikka. Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah sentuhannya, bhabin kamtimas Polsek Paga Bripka Longginua Manu melaksanakan sambang sekalian memantau keseharian masyarakat di Dsn. ililewa, Desa Watutedang, Kec. Lela, Kab. Sikka. Jumat , 28 Juni 2024, pukul 10.00 wita.

 

Patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Rofinus Feko tersebut adalah suatu kegiatan rutin, yang dilakukan oleh seorang bhabinkamtibmas dalam rangka mengecek setiap situasi dan kondisi masyarakat di Desa Binaannya, yang mana petugas juga memberikan himbauan- himbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa.

 

Salah satu pesan penting yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah pentingnya menjaga situasi kamtibmas untuk selalu kondusif dan hidup dengan aman serta tertib, sehingga setiap masyarakat bisa dengan aman dan tanpa rasa cemas utk selalu beraktifitas sehari- hari. sehingga dengan lingkungan yang aman diharapkan dapatengahsilkan pertumbuhan ekonomi yang baik dalam Desa terkhususnya Desa Ililewa, Desa Watutedang, Kec. Lela, Kabupaten Sikka. 

 

Giat Sambang rutin bhabinkamtibmas Polsek Lela tersebut juga menekankan beberapa hal penting untuk masyarakat, antara lain bersama- sama menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas sehingga jika ada kejadian masyarakat tidak canggung untuk. Melapor, kepada masyarakat bhabinlamtibmas juga menghimbau agar dapat kiranya mengurangi menenggak minuman keras, karena bisa dapat menimbulkan masalah baik dalam rumah tangga maupun dgn orang lain. 

 

Masyarakat Desa Watutedang, Kec. Lela, Kab. Sikka menerima baik dan sangat bersyukur atas kehadiran anggota Bhabinkamtimas yang selalu menjadi solusi dalam pemecahan masalah yang ada di Masyarakat.