Kapolres Sikka Pimpin Penanaman Mangrove dan Serahkan Beasiswa dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

Kapolres Sikka Pimpin Penanaman Mangrove dan Serahkan Beasiswa dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

Tribratanewsikka.com - Maumere.Kapolres Sikka AKBP Hardi Winata H., S.I.K., M.M. memimpin langsung kegiatan penanaman pohon mangrove yang berlangsung di Hutan Mangrove, lorong Susteran Roh Kudus, RT. 020, RW. 004, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT Bhayangkara Ke-78.

Pada pukul 07.30 WITA, kegiatan dimulai dengan tujuan utama melestarikan kembali area hutan mangrove yang mulai berkurang akibat penebangan liar, mencegah abrasi dan naiknya air laut saat pasang yang bisa mencapai pemukiman warga, serta melestarikan biota laut di sekitar hutan mangrove.

 

Selain Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting, antara lain Kabag SDM Polres Sikka Kompol Margono, S.E., Kasubbagbikar Bag SDM Polres Sikka Iptu Yasinta Jari, Kasat Polairud Polres Sikka Ipda Herson Limanhege, dan Waka Polsek Alok Ipda Laurensius Laka. Tak ketinggalan, personil Samapta Polres Sikka dan Polsek Alok turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Setelah penanaman pohon, Kapolres Sikka melanjutkan kegiatan dengan menyerahkan beasiswa pendidikan kepada pelajar berprestasi, Abdul Malik, siswa SD Muhammadiyah Waioti. Beasiswa yang diberikan berupa peralatan sekolah seperti buku dan bolpoin, serta dukungan biaya sekolah.

 

Tidak hanya itu, Kapolres Sikka juga menyerahkan bibit ikan nila kepada Egedius Dopo, seorang pembudidaya ikan air tawar yang berdomisili di Kilo 2, RT. 006, RW. 004, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Pemberian bibit ikan ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

 

Kegiatan berlanjut dengan Zoom Meeting bersama Mabes Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. Zoom Meeting ini dipimpin oleh Kepala Biro Psikologi Polri, Brigadir Jenderal Polisi Kristiyono, S.I.K., M.Si.

 

Seluruh rangkaian acara yang berakhir pada pukul 11.30 WITA ini berlangsung dengan aman dan lancar, serta diikuti dengan penuh antusias oleh semua peserta.

 

Kegiatan ini tidak hanya menandai peringatan HUT Bhayangkara, tetapi juga menunjukkan komitmen Polres Sikka dalam mendukung pelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.