Bhabinkamtibmas Polsek Nita Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT DD di Desa Tilang

Bhabinkamtibmas Polsek Nita Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT DD di Desa Tilang

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Nita Brigpol Aprianus I. Reko melakukan pengamanan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Januari-Maret, di Kantor Desa Tilang, Kec. Nita, Kab. Sikka, Selasa (21/3/2023) pukul 10.00 wita.

Untuk diketahui Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini dibayarkan dengan jumlah per KK sebesar Rp. 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) secara tunai.

Dalam kegiatan tersebut, Brigpol Aprianus berpesan kepada masyarakat untuk menerapkan budaya antri.

“Budayakan mengantri saat melakukan pengambilan bantuan, dan juga dalam mengantri agar memperhatikan jarak aman sesuai dengan protokol kesehatan, dan yang juga penting, gunakan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan hidup, jangan digunakan untuk melakukan kegiatan perjudian atau untuk membeli minuman keras (miras)," ucap Brigpol Aprianus.

Disela kegiatan Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat yang hadir untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah tersebut.

"Mari kita saling bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah ini agar tetap aman dan kondusif, apabila melihat suatu kejadian tindak pidana ataupun kejadian yang mengganggu sitkamtibmas agar dapat segera dilaporkan kepada petugas keaman, dan jangan main hakim sendiri," tambahnya.

Kegiatan pembagian BLT DD berakhir pada pukul 11.20 wita dan berlangsung dengan aman dan tertib dengan mendapatkan pengamanan dari personil Bhabinkamtibmas.