Bhabinkamtibmas Polsek Paga Aipda Dewa Gede Swijana Melaksanakan Patroli Sambang ke Desa Gera, Kec.Mego, Kab. Sikka

Bhabinkamtibmas Polsek Paga Aipda Dewa Gede Swijana Melaksanakan Patroli Sambang ke Desa Gera, Kec.Mego, Kab. Sikka

Maumere.  Polsek Paga Polres Sikka.  Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Setuhannya, bhabin kamtibmas Aipda Desa Gede Swijana melaksanakan  sambang sekalian memantau keseharian masyarakat di Desa Gera Kec. Mego, Kab. Sikka. Jumat, 31 Mei 2024, pukul 10.00 wita.

Patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Dewa Gd Swijana tersebut adalah suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang bhabinkamtibmas dalam rangka mengecek setiap situasi dan kondisi masyarakat Desa Gera yang adalah menjadi Desa  pantauannya, yang mana petugas juga memberikan himbauan- himbauan  kamtibmas kepada masyarakat Desa.


Salah satu pesan penting yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah pentingnya menjaga silahturahmi antara sesama masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam maaayarakat sehingga situasi kamtibmas bisa teejaga.  Hal ini dapat berdampak pada berjalan roda pemerintahan di tingkat Desa serta seluruh kegiatan masyakarat bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.  Pada kesempatan itu petugas juga menyampaikan agar masyarakat tidak ragu untuk segera melapor jika ada kejadian.

Giat Sambang rutin bhabinkamtibmas yang dilakukan oleh Aipda Dewa Gede Swijana ini juga mengingatkan warga bahwa jangan terlalu mudah utk mempercayai serta terpengaruh berita - berita hoax di media sosial.  Anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menerima informasi dan selalu mengecek kebenaran dari berita yang diterima . Berita hoax sangat berbahaya karena dapat memecah belah dan mengadu domba sehingga perlu kewaspadaan dalam menerima informasi.

Dalam pelaksanaan sambang rutin oleh bhabinkamtibmas Aipda Dewa Swijana ini diharapkan agar masyarakat sadar dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di wilayah Desa Gera, Kec. Mego, Kab. Sikka.   Kolaborasi antar semua pihak adalah kunci keberhasilan masyarakat Desa Dobo bisa menjadi lebih aman,  nyaman dan harmonis.

Masyarakat Desa Gera, Kec. Mego menerima baik dan sangat bersyukur atas kehadiran anggota Bhabinkamtimas yang selalu menjadi solusi dalam pemecahan masalah yang ada di. Masyarakat.