Patroli Cipta Kondisi Oleh Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka.

Patroli Cipta Kondisi Oleh Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka.

Tribratanewssikka.com - Maumere Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka Polda NTT telah melaksanakan kegiatan patroli perintis presisi Samapta Polri pada Senin, 22 Januari 2024, pukul 21.30 Wita hingga 23.30 Wita.

Kegiatan patroli tersebut difokuskan pada masyarakat pengguna jalan, pusat-pusat perbelanjaan, dan tempat pemukiman yang padat penduduk. Rute patroli melibatkan sejumlah jalan strategis, dimulai dari Markas Komando Polres Sikka hingga kembali ke lokasi awal.

 

Dalam kronologi dan rangkaian kegiatan patroli, regu patroli berhasil membubarkan sekelompok pemuda di depan pom bensin Gaja Mada dan di jalan El Tari, juga memberikan himbauan kepada pedagang di seputaran Pasar Alok agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar alok. Selain itu, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka menertibkan pengendara sepeda motor tanpa lampu utama untuk menjaga keselamatan berkendara di malam hari.

 

Kegiatan ini melibatkan 5 anggota yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Sikka, AIPDA Agustinus Harapan. dilengkapi dengan 6 unit motor KLX, 2 pucuk senpi V2 Sabhara, serta perlengkapan operasional lainnya.

 

Masyarakat memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan patroli perintis presisi Samapta Polri terus ditingkatkan untuk menjaga situasi kamtibmas.