Bupati Sikka Resmikan Kampung Tangguh Kelurahan Wuring

Bupati Sikka Resmikan Kampung Tangguh Kelurahan Wuring

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si bersama-sama dengan Camat Alok Barat Cica Hasnawati, S.T., dan Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Siprianus Sedan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Rabu (14/4/2021) siang.

Peresmian kampung tangguh ini dihadiri oleh lurah sekecamatan Alok Barat, tokoh masyarakat Kel. Wuring, perwakilan Ketua RT/RW Kel. Wuring, Tenaga Kesehatan Puskesmas Wolomarang, Linmas Kel. Wuring, dan warga Kel. Wuring.

Kasat Binmas Polres Sikka yang hadir mewakili Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menjelaskan tujuan didirikannya Kampung Tangguh Nusantara ini.

“Kampung Tangguh ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah tersebut, mendeteksi dini virus covid-19, dan menyukseskan program vaksinasi covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona,” jelas Iptu Siprianus.

Iptu Siprianus juga menambahkan, Kampung Tangguh ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta memberi dukungan moril terhadap warga yang terkonfirmasi positif virus covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan ini sudah mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19. (k21)