Kapolsek Paga Pimpin Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Badan Jalan Di Dusun Nuabari

Kapolsek Paga Pimpin Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Badan Jalan Di Dusun Nuabari

Tribratanewssikka.com, Maumere – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di sejumlah wilayah di Kabupaten Sikka khususnya di wilkum Polsek Paga mengakibatkna terjadinya longsor di Dusun Nuabari, Desa Lenandareta Kec. Paga. Kab Sikka.

Akibatnya, ruas jalan ke wilayah tersebut hingga pagi hari Kamis (7/1/2021) tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Mendengar kejadian tersebut, dengan sigap Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru bersama personilnya menuju ke lokasi dan bersama-sama masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan material longsor dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Badan jalan menuju Nuabari sempat tertutup beberapa jam dan baru dibersihkan pagi harinya. Saya dan anggota bersama warga setempat dengan peralatan yang ada berusaha membersihkan material longsor hingga jalan tersebut dapat kembali dilintasi oleh kendaraan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga mengungkapkan, pihaknya akan terus memantau stiuasi dan kondisi wilayahnya yang terdiri dari Kecamatan Paga, Kecamatan Mego dan Kecamatan Tanawawo, sehingga apabila terjadi sesuatu bencana seperti yang terjadi saat ini di Desa Nuabari, maka pihaknya akan dengan cepat tanggap untuk membantu warga.

“Kami juga akan mengimbau masyarakat dalam beraktivitas agar lebih waspada di tengah cuaca seperti sekarang ini, karena berpotensi menimbulkan bencara, seperti pohon tumbang, longsor dan lainnya dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (k21)