POLISI KAWAL DISTRIBUSI SOAL UN 2016 TINGKAT SMA DI SIKKA

POLISI KAWAL DISTRIBUSI SOAL UN 2016 TINGKAT SMA DI SIKKA

Aparat Kepolisian dari Polres Sikka dan Polsek jajaran melakukan pengawalan ketat proses pendistribusian Soal UN 2016 tingkat SMA / Sederajat di Kabupaten Sikka, pada hari ini (3/4/2016 pukul 10.00 wita).

Proses pendistribusian Soal UN 2016 tingkat SMA / sederajat di Kabupaten Sikka ini dimulai dari Kantor Dinas PPO Kab. Sikka kemudian menuju Kantor Polsek terdekat untuk diamankan. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya kebocoran lembar ujian ini.

Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK kepada Humas Polres Sikka tadi sore mengatakan bahwa, meskipun ujian nasional sudah tidak menjadi penentu kelulusan secara mutlak, tapi kami pihak Polres Sikka tetap ingin menjaga kerahasiaan soal UN 2016 ini, agar tidak ada kebocoran, Semua soal UN 2016, sudah tiba di 8 Mapolsek untuk 24 untuk Kecamatan. Berkas soal tersebut akan menginap semalam di Mapolsek dan baru akan dikirimkan ke sekolah masing-masing besok pagi, lanjut Kapolres.

"Soal-soal Ujian Nasional 2016 ini ditempatkan di dalam ruangan khusus dan disegel di Mapolsek. Ada gembok yang digunakan untuk menyegel. Sehingga, kerahasiaan soal tetap terjamin," tandasnya.

Tampak aparat Kepolisian membantu mengangkat Soal UN 2016 tingkat SMA di Kabupaten Sikka untuk diamankan di Polsek jajaran Polres Sikka.