Cegah Kecelakaan dan pelanggaran, Sat Lantas Laksanakan Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukum Polres Sikka

Cegah Kecelakaan dan pelanggaran, Sat Lantas Laksanakan Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukum Polres Sikka

Tribratanewssikka.com.Maumere, Dalam rangka menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas, Satlantas Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Lampu Biru di wilayah hukum Polres Sikka,  Patroli ini dipimpin oleh KBO Satlantas, Ipda Efraim Emanuel, bersama dua anggotanya mulai pukul 20.20 Wita. Sabtu (10/8/2024)

Rute patroli yang dilalui meliputi seputaran Kota Maumere, khususnya di lokasi-lokasi yang rawan kemacetan, kecelakaan, dan tindak pidana. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari.
untuk memastikan para pengendara mematuhi aturan lalu lintas serta meningkatkan kewaspadaan di jalan raya, terutama pada malam hari.

Dalam patroli ini, petugas menghimbau diharapkan para pengendara, pengemudi dan pengguna jalan mematuhi aturan dalam berlalulintas. menghimbau kepada para anak remaja yang sedang duduk di pinggir jalan agar tidak sampai jam larut malam dan tidak mengonsumsi minuman berakohol serta mematuhi peraturan lalulintas, menghimbau kepada masyarakat khususnya pejalan kaki untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalan raya khususnya waktu malam hari,  agar terhindar dari terjadinya kecelakaan.

KBO Satlantas Polres Sikka, Ipda Efraim Emanuel, mengatakan bahwa hasil dari kegiatan patroli ini adalah terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan lancar di Wilayah Hukum Polres Sikka,
Para pengguna jalan mematuhi peraturan lalulintas dan lebih berhati-hati, Mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sikka.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasakan langsung manfaatnya, terutama dalam hal meningkatnya rasa aman dan tertib dalam berlalu lintas pada malam hari. Polres Sikka berkomitmen untuk terus menggelar patroli ini secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.