Polsek Kewapanta Berupaya Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif Menjelang Pemilukada

Polsek Kewapanta Berupaya Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif Menjelang Pemilukada

Tribratanewssikka.com- Polsek Kewapante Polres Sikka melaksanakan patroli rutin yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Kewapante, Aipda Alberth J. Keraf. Kegiatan ini rutin dilaksanakan demi menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kewapante aman dan terkendali. Dan terlebih akan adanya tahapan Pemilukada dalam waktu dekat. Sabtu (10/8/2024)

Kegiatan patroli ini mulai dilaksanakan pukul 20.20 WIta dan merupakan salah bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sikka yang akan segera berlangsung.

Patroli ini menargetkan area strategis sepanjang Jalan Geliting - Lokaria, termasuk SPBU, BANK, dan pemukiman warga. Rute patroli yang mencakup jalan utama dan kawasan penting bertujuan untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan yang dapat mempengaruhi proses Pemilukada.

Rangkaian Kegiatan Patroli untuk, Memelihara dan meningkatkan ketertiban masyarakat di area yang dilalui. Membina ketenteraman di sekitar pemukiman warga dan fasilitas umum untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Petugas yang melaksanakan patroli mendatangi warga dan berdilog hangat sambil memberikan pesan-pesan kamtibmas. Ini merupakan upaya mewujudkan Polri ditengah masyrakat dan dekat dengan masyarkat. Guna lebih memaksimalkan dan mempermudah memberikan himbauan, dalam upaya menjaga sitkamtibmas kondusif.


Selama pelaksanaan patroli, situasi Kamtibmas terpantau aman dan terkendali. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Polsek Kewapante berkomitmen menjaga keamanan dan kelancaran tahapan proses Pemilukada di Kabupaten Sikka.