Cek Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas, Ini Pesan Kapolres Sikka

Cek Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas, Ini Pesan Kapolres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan serta pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas roda dua Bhabinkamtibmas usai pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Polres Sikka, Rabu (2/8).

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., didampingi Wakapolres Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., bersama Kasipropam Iptu Frans Somba Say mengecek langsung kondisi fisik ranmor R2 milik bhabinkamtibmas serta kelengkapan adminsitrasi kendaraan maupun pribadi milik anggota Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat desa, Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sekaligus berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Oleh sebab itu, negara telah memberikan sarana prasarana lengkap berupa kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya.

Dalam pengecekan ranmor dinas ini AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M.,  menekankan agar seluruh Bhabinkamtibmas merawat kendaraan dinas yang dipegang, apabila ada kerusakan segera koordinasikan dengan Bag Logistik Polres Sikka untuk diajukan pemeliharaan dan perawatan.

“Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat harus menampilkan penampilan yang baik, hal ini juga dapat dilihat dari kondisi kebersihan serta kondisi kendaraan yang digunakan disamping penampilan perorangan baik itu seragam maupun sikap tampang,” ungkap Kapolres.

Usai pemeriksaan, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., didampingi Wakapolres Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., berbincang-bincang bersama personil Bhabinkamtibmas dalam kegiatan DPR atau Dibawah Pohon Rindang.