Dukung Perekonomian Rakyat, Pj. Gubernur NTT Hadiri Hari Koperasi Nasional Ke-77 di Sikka : Pengamanan Ketat Oleh Personel Polres Sikka

Dukung Perekonomian Rakyat, Pj. Gubernur NTT Hadiri Hari Koperasi Nasional Ke-77 di Sikka : Pengamanan Ketat Oleh Personel Polres Sikka

Tribratanewssikka.com-Maumere. Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ayodhya G.L Kalake, menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 di Kabupaten Sikka. 

Perjalanan dimulai dengan take off dari Kupang menuju Kabupaten Flores Timur, Larantuka, pada pukul 12.50 WITA. Rombongan mendarat di Bandara Gewayantana, Larantuka, pada pukul 13.40 WITA dan melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bupati Sikka.

Setibanya di Kantor Bupati Sikka pada pukul 17.00 WITA, Pj. Gubernur menghadiri Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional. Upacara yang berlangsung selama 45 menit tersebut diakhiri dengan perjalanan menuju Go Hotel pada pukul 17.45 WITA untuk istirahat.

Setelah istirahat, rombongan kembali ke Kantor Bupati Sikka untuk menghadiri makan malam dan penutupan acara Hari Koperasi Nasional 2024. Acara dimulai pukul 18.30 WITA dengan susunan acara yang mencakup makan malam, kunjungan ke stand-stand, acara hiburan, pembukaan oleh MC, doa, laporan Ketua Panitia, sambutan Pj. Bupati Sikka, penyerahan cenderamata dan hadiah lomba, serta sambutan dari Pj. Gubernur yang sekaligus menutup kegiatan Hari Koperasi Nasional 2024.

 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera menyampaikan, “Hari Koperasi Nasional ini adalah momentum penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui koperasi. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung dan mengembangkan koperasi di daerah kita.”

 

Pj. Gubernur NTT juga memberikan sambutan yang penuh semangat, “Koperasi adalah tulang punggung ekonomi rakyat. Dengan memperkuat koperasi, kita dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Saya mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam menyukseskan acara ini dan berharap semangat koperasi terus berkembang di tengah masyarakat.”

 

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sikka mendapatkan pengamanan ketat dari Personel Polres Sikka di bawah pimpinan Waka Polres Sikka, Kompol Ruliyanto J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K.

 

Acara penutupan berakhir pada pukul 21.30 WITA, dilanjutkan dengan perjalanan kembali ke Go Hotel untuk beristirahat. Pada hari Minggu, 21 Juli 2024, kegiatan dimulai dengan peninjauan Pasar Murah Bersubsidi di Kelurahan Madawat pada pukul 08.30 WITA. 

 

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Larantuka, Kabupaten Flores Timur, dan tiba pada pukul 12.00 WITA untuk makan siang di Rumah Jabatan Bupati Flotim.Perjalanan Pj. Gubernur berakhir dengan keberangkatan menuju Bandara pada pukul 13.00 WITA dan take off kembali ke Kupang pada pukul 14.00 WITA. Rombongan mendarat di Kupang pada pukul 14.50 WITA.

 

Acara ini mencerminkan komitmen Pj. Gubernur NTT dalam mendukung perkembangan koperasi dan ekonomi masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur.