"Polsek Lela Polres Sikka Gelar Patroli Rutin untuk Jaga Kamtibmas dan Cegah Gangguan Pemilukada"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Piket Jaga SPKT I Polsek Lela Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin Kamtibmas pada hari Minggu, 21 Juli 2024. Patroli dimulai pukul 10.00 WITA dengan sasaran utama kegiatan syukuran Pancawindu Pater Dr. Wilhelm Djulei Conterous, SVD.

Rute patroli kali ini meliputi Jalan Raya Hepang - Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, baik di sekitar pemukiman warga maupun jalanan.

Rangkaian kegiatan patroli mencakup dengan Mengajak dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang hadir dalam acara syukuran guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mengajak masyarakat agar selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. 

 

Tidak lupa mengingatkan keoada masyarakat apabila terjadi tindak pidana atau kejadian lainnya, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian melalui nomor pengaduan call center 110 atau 0852 5357 5991.

 

Dan yang paling utama adalh Mencegah potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses pemilukada yang sedang berlangsung, memastikan situasi tetap aman dan tertib.

 

Kuat personil yang bertugas dalam patroli ini adalah Aiptu Siprianus Supardi (Kanit Binmas)Aipda Simon Moat Sola (Kanit SPKT I)Kendaraan yang digunakan dalam patroli adalah satu unit Ranmor Dinas Vixion dengan nomor polisi 262-36 XXII.

 

Kegiatan patroli ini berakhir pada pukul 11.40 WITA. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Lela Polres Sikka dapat terus terjaga dengan baik, khususnya dalam mencegah potensi gangguan selama proses pemilukada.