Hari ke-3 Oprasi Zebra, Sat. Lantas Polres Sikka Terus Gencar Melakukan Pendisiplinan Kendaraan R2, R4, dan Prokes.

Hari ke-3 Oprasi Zebra, Sat. Lantas Polres Sikka Terus Gencar Melakukan Pendisiplinan Kendaraan R2, R4, dan Prokes.
Hari ke-3 Oprasi Zebra, Sat. Lantas Polres Sikka Terus Gencar Melakukan Pendisiplinan Kendaraan R2, R4, dan Prokes.

Maumere - Operasi Zebra Ranakah 2021 mulai diberlakukan 15 sampai 28 November 2021. Operasi kali ini dengan  Sasaran Operasi bakal menyasar pelanggaran lalu lintas. Hal itu seperti plat nomor kendaraan, knalpot bising, hingga sirene dan rotator yang tidak sesuai dan penertiban Prokes di wilayah Kabupaten Sikka. Operasi Zebra Ranakah 2021 bakal digelar selama 14 hari. Rabu (17/11/2021)

Pelanggaran itu menjadi prioritas dalam penindakan di Operasi Zebra Ranakah 2021. Nantinya, petugas di lapangan bakal mengecek kelengkapan surat kendaraan motor ataupun mobil dan juga penertiban terhadap masyarakat yang masih melanggar Protokol Kesehatan yang masih di berlakukan oleh pemerintah.   

                      
"Kita akan cek kendaraan-kendaraan yang selama ini gunakan. Kita akan periksa di lapangan apakah memang dia ada STNK-nya atau masang-masang sendiri," terang Kapolres Sikka.

Pelanggar Operasi Zebra dan Prokes tak akan ditangkap, tapi diedukasi.
Dalam penindakan Operasi Zebra Ranakah 2021. Operasi Zebra Ranakah 2021 Libatkan Aparat Gabungan untuk memaksimalkan Operasi Zebra Ranakah 2021, kepolisian turut menggandeng beberapa jajaran. Hal ini seperti TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Sikka dan Satpol PP Kab. Sikka.

Operasi Zebra Ranakah 2021 kali ini guna meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dan tentunya tertib juga dalam penerapan protokol kesehatan guna dapat menekan penyebaran virus covid-19 . "Operasi Zebra Ranakah 2021 tidak ada razia di jalan, karena (khawatir) akan timbulkan kerumunan. Tapi kami akan lakukan penegakan hukum secara mobile dengan gunakan unit-unit patroli mobile dan akan laksanakan penindakan apabila ditemukan pelanggaran UULAJ," ujar Kapolres Sikka.

"Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra. Pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,"
Dia mengingatkan agar tak ada lagi anggota polisi lalu lintas yang bertugas tidak sesuai dengan prosedur. Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021 nanti, Kapolres Sikka juga meminta anggotanya untuk memperhatikan attitude.

"Perhatikan attitude anggota di lapangan. Tetap jaga sopan santun dan profesional. Jangan ada lagi (polisi) lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur," ucapnya. CF7