Hari Ke Sepuluh Operasi Keselamatan 2024 Sat Lantas Polres Sikka Berikan Himbauan Tertib Berlalulintas

Hari Ke Sepuluh Operasi Keselamatan 2024 Sat Lantas Polres Sikka Berikan Himbauan Tertib Berlalulintas

Tribranewssikka.com • Maumere ~ Rabu, 13 Maret 2024, pukul 06.30 Wita, personel Sat Lantas Polres Sikka kembali melaksanakan giat peneguran tentang tertib lalulintas dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga 2024 yang bertempat di Sepanjang jalan Jendral Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab.Sikka.

AKP Ratna Yuda Tupong selaku Kasat Lantas Polres Sikka menyatakan bahwa dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga 2024, pihaknya secara rutin memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan strong point pagi serta turut memberikan teguran terhadap pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam pelaksanaan tersebut.

 

“Kegiatan rutin ini dilaksanakan dengan tujuan menjamin kenyamanan dalam berkendara di jalan raya serta meminimalisi terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas, kami pun telah menjaring beberapa pelanggar dan secara langsung kami berikan teguran keras untuk kedepannya para pelanggar tersebut tidak mengulangi pelanggaran tersebut,”ujar Kasat Lantas.

Operasi Keselamatan Turangga 2024 ini bertujuan agar  para pengendara mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada supaya tidak melakukan pelanggaran lalulintas dan masyarakat tetap agar meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara dan lebih mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan raya.

 

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas Polres Sikka AKP Ratna Yuda Tupong mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Turangga 2024 merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, “Operasi ini digelar dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan fatalitas kecelakaan, Menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri.” Ujarnya.

 

Pelaksanaan Ops Keselamatan Turangga 2024 akan digelar hingga tanggal 17 Maret 2024 mendatang.