Hari Pertama Operasi Pekat Turangga 2023, Polres Sikka Razia Tempat Hiburan Malam

Hari Pertama Operasi Pekat Turangga 2023, Polres Sikka Razia Tempat Hiburan Malam

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Kepolisian resor sikka melakukan Operasi Pekat Turangga 2023 hari pertama, Operasi akan di lakukan selama 15 hari kedepan dengan sasaran Operasi Pekat antara lain minuman keras, narkotika, prostitusi, judi, senjata tajam, termasuk praktik begal dan palak.

 

Sebelum kegiatan operasi dilaksanakan terlebih dahulu kegiatan apel persiapan di halaman mako polres sikka yang dipimpin langsung oleh Kasubagdalops IPTU Valentinus Tani.

 

Turut hadir dalam giat Operasi Kasat Intelkam Polres Sikka Iptu Suparjo,KBO Sat Samapta Polres Sikka Iptu I Made Sutama,Kasiwas IPDA Nyoman Arias, beserta anggota gabungan fungsi yang terlibat dalam sprint.

Menggelar patroli ke sejumlah titik-titik rawan yang ada dan melakukan razia ke tempat hiburan Diskotik, Cafe, dan tempat Prostitusi yang berada di  wilayah hukum Polres Sikka, Rabu,(20/09/2023).

 

Saat melakukan patroli di area pertokoan Tim Operasi menemukan kelompok pemuda yang sedang duduk minum alkohol dan mengamankan barang bukti berupa 1 botol minuman alkohol serta menghimbau agar segera kembali kerumah masing-masing dan tidak lagi minum alkohol dipinggir jalan.

 

Setelah membubarkan pemuda yang minum di area pertokoan Tim Operasi bergerak melakukan razia ke cafe dan karoke 777. Dalam razia tersebut Tim Operasi melakukan pengecekan identitas pengunjung serta para pekerja yang berada di tempat tersebut, selanjutnya memberikan teguran simpatik  serta arahan untuk menjaga Siskamtibmas agar tetap kondusif.

 

Lebih lanjut IPTU Valentinus menjelaskan, pola dalam operasi ini yakni dengan cara merazia berbagai lokasi yang disinyalir menyediakan praktik prostitusi, perjudian dan miras. Bukan itu saja, aksi premanisme juga menjadi atensi polri dalam Operasi Pekat Turangga 2023 ini.

Kami berharap dengan dilakukannya razia dalam Operasi Pekat Turangga2023 ini mampu meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah kabupaten Sikka. pungkasnya.