Kunjungi Vihara Dhamma Manggala, Kapolres Ajak Umat Budha Kab. Sikka Bersinergi Jaga Sitkamtibmas

Kunjungi Vihara Dhamma Manggala, Kapolres Ajak Umat Budha Kab. Sikka Bersinergi Jaga Sitkamtibmas

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., kembali menjalin silahturahmi lintas keagamaan. Pagi ini, (20/9) AKBP Hardi mengunjungi Vihara Dhamma Manggala Maumere didampingi Iptu Putu Sumadi, S.H., bertemu dan berbincang dengan Baba Lengkong selaku Ketua Forum Umat Buddha di Kab. Sikka.

Kedatangan Kapolres ini sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolres Sikka menggantikan pejabat lama AKBP Nelson yang dimutasikan ke Polda NTT.

Dalam perbincangan hangat dengan suasanan kekeluargaan tersebut, Kapolres mengajak agar Forum Umat Budha Kab. Sikka dapat membantu Polri dalam hal ini Polres Sikka dalam menyelesaikan masalah yang ada terutama yang berkaitan dengan unsur SARA apabila terjadi di Kabupaten Sikka.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama untuk menjaga sitkamtibmas di wilayah Kab. Sikka tetap kondusif. Dan mengingat kita memasuki tahun politik, agar Forum Umat Budha tidak mengijinkan atau melarang apabila ada yang ingin melakukan kampanye ataupun kegiatan yang berhubungan dengan politik di tempat ibadah ini,” ucap Kapolres.

“Saya juga berpesan kepada kita semua agar tidak mudah termakan isu hoax terutama yang berkaitan dengan SARA. Jangan mudah percaya, dan budayakan membaca setiap berita yang kita terima, budayakan saring sebelum sharing,” tambahnya.

Baba Lengkong pada kesempatan tersebut mengucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sikka dan mengungkapkan kesediaannya untuk mendukung dan bekerja sama dengan Polres Skkka dalam menjaga kamtibmas dan menolak segala hoax terutama yang berkaitan dengan isu SARA.

“Kami umat Budha di Kab. Sikka tidak banyak, kurang lebih puluhan orang saja, dan kami akan bersama-sama dengan Polri menjaga sitkamtibmas di wilayah Kab. Sikka ini agar tetap kondusif dan menolak segala bentuk hoax,” ucap Baba Lengkong.

Selama menjabat sebagai Kapolres, AKBP Hardi terus menjalin silahturahmi baik lintas keagamaan, maupun dengan unsur pemerintahan dan BUMN di Kab. Sikka agar tercipta hubungan yang harmonis dalam menjaga kamtibmas di Nian Tana Sikka yang aman dan damai.