IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M SELAKU PAMATWIL KEC.TANAWAWO LAKSANAKAN KOORDINASI MENJELANG PEMILUKADA SIKKA 2024

Tribratanewasikka.com-maumere.

Maumere,03-09-2024,

Pada hari Selasa, tanggal 03 September 2024,Jam 11.30, bertempat di Aula Kantor Camat Tanawawo yang beralamat di Desa Renggarasi Kec.Tanawawo,Kab.Sikka, Perwira Pemantau Wilayah( Pamatwil ) Kec.Tanawawo IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M, telah mèlaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif menjelang,Pada saat hingga selesai Pemilukada 2024 di Kec.Tanawawo,Kab.Sikka.Rapat Koordinasi di Pimpin Oleh Camat Tana Wawo, JOHON ORIWIS NGAGA SESO, S. Sos.

Hadir dalam Giat Rapat Koordinasi adalah : Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru, Pamatwil Kec.Tanawawo Ipda Leonardus Tunga,S.M, Ketua PPK Kec.Tanawawo ,an.Nikolaus Seri bersama Anggota PPK Kec.Tanawawo, Ketua Panwaslu bersama anggota, ketua PPS Desa Renggarasi, Kepala Desa Renggarasi, Sekrekretaris PPK Tanawawo, Bendahara PPK Tanawawo, Kanit Intelkam polsek Paga Aipda Jainudin Kasim.

Hasil Rapat Koordinasi adalah: Penyelenggara Pemilu di Kecamatan Tanawawo Siap dan selalu menjaga Integritas dalam Menjalakan Tugasnya sesuai Tupoksi, menjaga Netralitas sesuai undang-undang Yang berlaku, dan tidak memihak salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sikka. Camat Tanawawo bersama Kapolsek Paga, Pamatwil Kec.Tanawawo dan Penyelenggara Pemilu telah membentuk Sebuah Group Whats Upp dengan Tujuan untuk memudahkan Koordinasi dan Mengetahui masing2 kegiatan dan Tahapan-tahapan Pemilukada 2024. Camat Tanawawo bersama Kapolsek Paga, Pamatwil Kec.Tanawawo dan Penyelenggara Pemilu Siap dan selalu melaksanakan Koordinasi dengan Semua Unsur yang ada di Kec.Tanawawo demi Terciptanya Situasi Kamtibmas Kondusif menjelang,Pada saat hingga selesai Pemilukada 2024 di Kec.Tanawawo,Kab.Sikka.

Setelah melaksaksakan Koordinasi dengan panitia Pelaksana Pemilukada tingkat Kec.Tanawawo, Pamatwil IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M mengunjungi Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda Kec.Tanawawo untuk melakukan komunikasi dan koordinasi agar keamanan dan ketertiban masyarakat di Wil Kec.Tanawawo menjelang Pemilukada Sikka dapat terjaga dengan baik. 

 

Dalam kesempatan tersebut Pamatwil Kec.Tanawawo IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M juga menyampaikan Himbauan Kapolres Sikka mengajak semua elemen Masyarakat untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang,saat dan sesudah Pemilukada Sikka. Pamatwil menambahkan bahwa warga masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu negatif yang saling menjatuhkan antar calon Bupati Sikka. Warga Masyarakat Tanawawo tetap menjalankan akttifitas setiap hari dengan baik dan berikan kepercayaan kepada penyelenggara Pemilukada sikka berkerja sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. 

 

Tidak lupa juga Pamatwil mengingatkan kepada warga agar tidak mengkonsumsi Minuman Beralkohol( MOKE ), karena dapat membawa dampak negatif secara fisik dan mental bagi yang mengkonsumsinya. khususnya bagi penyelenggara Pemilukada Pamatwil menegaskan bahwa tidak mengkonsumsi minuman beralkhol. 

 

Camat Tanawawo beserta mewakiliasyarakat Tanaeawo, petugas panwascam, ppk, pps dan kpps, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat Kec.Tanawawo sangat mendukung pelaksanaan Tugas Kepolisian dan berterimakasih kepada Pimpinan Polres Sikka karena sudah menugaskan Pamatwil dari jauh jauh hari untuk melakukan koordinasi dengan semua elemen masyarakat kec.Tanawawo guna menciptakan Kamtimbas menjelang Pemilukada Sikka aman dan kondusif. *LT16PAG23*