Jaga Kamtibmas Wilayah : Polsek Alok, Polres Sikka Tingkatkan Patroli Malam

Jaga  Kamtibmas Wilayah : Polsek Alok, Polres Sikka Tingkatkan Patroli Malam

Tribrtanewssikka.com- Maumere.Selasa, 2 Juli 2024, pukul 22.30 Wita, Polsek Alok dari Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan ini dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu III dengan menyasar kantor instansi pemerintah dan swasta serta fasilitas umum di sepanjang Jalan Eltari, Jalan Nong Meak, Jalan Wairklau, dan sepanjang jalan Maumere Wailiti.

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar pemukiman warga serta jalanan. Selama patroli berlangsung, petugas berinteraksi dengan warga setempat untuk memberikan himbauan dan mengingatkan pentingnya menjaga keamanan bersama terhadap berbagai bentuk kejahatan dan modus penipuan yang mungkin terjadi.

 

Petugas juga memberikan himbauan kepada remaja dan pemuda yang berkumpul di pinggir jalan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) serta segera kembali ke rumah masing-masing. Patroli ini melibatkan personil yang terdiri dari AIPDA Herry Lamawuran, AIPDA Benediktus Bunga, AIPDA Fredy S. Abola, AIPDA M. Natsir Merdja, dan BRIPKA Muspahudin.

 

Dalam pelaksanaannya, patroli menggunakan satu unit ranmor pribadi dan satu unit ranmor dinas Bhabinkamtibmas. Kegiatan patroli rutin ini berlangsung hingga pukul 24.00 Wita, dengan tujuan utama memastikan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Alok.