Jaga Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Nelle Sambangi Warga Titipkan Pesan Kamtibmas

Jaga Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Nelle Sambangi Warga Titipkan Pesan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Nelle Bripka Istanto Luther Beri Himbauan Kamtibmas Kepada WargaDusun Habipiret, Desa Manubura, Kec. Nelle, Kab. Sikka. Sabtu, 03 Februari 2024

Tribratanewssikka.com • Maumere - Sebagai ujung tombak Polri, Bhabinkamtibmas dituntut lebih untuk membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat sehingga terwujud rasa saling percaya, saling menghargai dan saling menghormati antara Polri dengan masyarakat. 

 

Oleh karena itu, personel Bhabinkamtibmas Polsek Nelle Bripka Istanto Luther terus menyambangi warga di daerah binaannya di Dusun Habipiret, Desa Manubura, Kec. Nelle, Kab. Sikka. guna membangun kemitraan antara Polri dan masyarakat.

 

Dalam kunjungannya, Bripka Istanto Luther menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks jelang pesta demokrasi yang terhitung beberapa hari lagi. 

 

“Saya mengimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial,” ujarnya.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

 

“Untuk meningkatkan keamanan dan perdamaian lingkungan, saya rutin melakukan patroli dialogis dan menyambangi warga binaan saya,” tambah Bhabin

 

Melalui Bhabinkamtibmas, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., berharap dengan adanya kehadiran anggota Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di tengah-tengah masyarakat dapat menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sikka.

 

“Hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjalin kemitraan dan hubungan yang baik antara masyarakat dan Kepolisian, dengan begitu kondusifitas wilayah dapat terwujud,” tandas Kapolres.