Pospol Kp3 Laut Lakukan Pengamanan Keberangkatan KM. Dharma Rucitra VII

Pospol Kp3 Laut Lakukan Pengamanan Keberangkatan KM. Dharma Rucitra VII

Tribratanewssikka, Maumere - Pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2024 Pukul 04.26 Wita, Pospol Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut  Maumere  dibawah pimpinan Aipda Pertus N.B Harving bersama 6 (Enam) anggotanya melaksanakan pengamanan  keberangkatan KM. Dharma Rucitra VII di Pelabuhan Laut Laurentius Say, hal ini sesuai dengan tugas pokok KP3 Laut untuk membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan di dalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata – tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan. Selaian personil Kp3 Laut turut juga petugas dari TNI AL, KSOP, KKP Maumere  dan dari Karantina Hewan dan Tumbuhan.


Dalam pengamanan ini personil yang melaksanakan pengamanan melaporkan bahwa keberangkatan KM Dharma Rucitra VII membawa penumpang sebanyak 91 orang, awak kendaraan 103 orang dan  55 kendaraan.

Personil pengamanan menghimbau kepada para awak kendaraan dan penumpang agar berhati – hati terhadap barang bawaan.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M. melalui Kapospol KP3 Laut Maumere Aipda Petrus N.B Harving mengatakan bahwa yang kami lakukan adalah melakukan pengamanan terbuka dan pengawasan terhadap penumpang dan kendaraan sebelum keberangkatan kapal ke Labuhan Bajo. 

kami juga menghimbau kepada para awak kendaraan agar berhati-hati saat naik dan turunkan kendaraan di Kapal, penumpang agar memperhatikan barang bawaan serta selalu menjaga keamanan diri masing-masing"  pungkasnya