JAGA SITKAMTIBMAS KANIT SAMAPTA POLSEK KEWAPAMTE LAKSANAKAN GIAT PATROLI

JAGA SITKAMTIBMAS KANIT SAMAPTA POLSEK KEWAPAMTE LAKSANAKAN GIAT PATROLI

Tribratanewssikka. com - Maumere. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan situasi keamanan dan keteeriban yang aman dan kondusif, Kanit Samapta Polsek Kewapante Polres Sikka, Aipda Alberth J. Keraf, telah melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Kewapante, Rabu (22/5/2024)

Patroli ini dimulai pada pukul 20.00 wita demi menjaga dan meningkatkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat yang aman, agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Sasaran patroli kali ini antara lain kantor instansi pemerintah dan swasta, pemukiman warga dan tempat umum lainnya dengan mengambil rute  Patrol Jalan Raya Geliting , pelabuhan kewapante dan terminal Lokaria di Wilayah hukum Polsek Kewapante
 

Dalam kegiatan patroli ini  petugas melaksanakan patroli dialogis, berkomunkasi dengan warga sepanjang rute patroli, sambil mengajak untuk sama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing, juga menghimbau kalau ada gangguan kamtibmas segera menghubungi kantor Polisi terdekat. Giat ini dimaksudkan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan pemukiman warga serta di tempat-tempat umum. Patugas juga memanfaatkan giat ini sebagai sarana untuk mendekatkan  diri dengan masyarakat.

Patroli berjalan dengan lancar dan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas) terpantau aman serta terkendali.


Kapolsek Kewa berharap  kegiatan patroli rutin ini dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Kewapante
Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh salah satu warga Kewapante "Terima kasih pak, kami merasa diperhatikan dan rasa aman" katanya.