Polres Sikka Berhasil Amankan Kampanye ANSY-JANE, Ratusan Warga Hadir dalam Suasana Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere.,Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2024-2029 dari Paket ANSY-JANE, Yohanis Fransiskus Lema, S.IP., M.Si, dan Jane Natalia Istanto, melaksanakan kampanye tatap muka yang berlangsung meriah di Lapangan Lekebai, Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, pada Minggu (29/9/2024).

Kampanye yang dimulai pukul 11.00 WITA tersebut dihadiri sekitar 300 orang dari berbagai kalangan masyarakat serta para pengurus partai pendukung ANSY-JANE. Dengan metode pertemuan tatap muka, calon wakil gubernur Jane Natalia Istanto bersama juru kampanye lainnya, seperti Emanuel Kolfidus, S.Pd., Nelson Obed Matara, dan Yunus H. Takandewa, S.Pd., menyampaikan visi misi mereka. Fokus utama kampanye adalah pembangunan NTT yang lebih baik di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, dan peternakan.

Berbagai alat peraga kampanye seperti baliho, stiker, dan kartu nama turut digunakan untuk menyemarakkan suasana, dibantu dengan dukungan pengeras suara. Untuk mendukung mobilitas, kampanye ini melibatkan lima unit kendaraan roda empat dan sepuluh unit kendaraan roda dua.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H.,S.I.K.,M.M.,mengerahkan personel sesuai dengan Surat Perintah Nomor 806/IX/OPS.1.3/2024, dengan pengawasan langsung dari Kabag Ops Polres Sikka, AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., serta Pamatwil dari beberapa kecamatan. Personel gabungan dikerahkan di lokasi strategis untuk memastikan kelancaran jalannya acara dan mengantisipasi potensi gangguan.

 

Tidak hanya dari sisi keamanan, kegiatan ini juga mendapat pengawasan ketat dari Panwascam Kecamatan Mego dan PKD Desa Bhera, guna memastikan kepatuhan terhadap aturan kampanye. Berkat koordinasi solid antara aparat keamanan dan pengawas pemilu, kampanye berjalan kondusif hingga berakhir pada pukul 13.20 WITA tanpa insiden apapun.

 

Apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka menjadi penutup dari rangkaian pengamanan ini, dengan kesimpulan bahwa seluruh kegiatan berlangsung lancar dan masyarakat dapat mengikuti kampanye dengan aman. (Cm²4 )