"Polres Sikka Perketat Pengamanan Obyek Vital, Kasat Samapta: Waspada dan Siaga di Garis Terdepan"

Tribratanewssikka.com - Maumere., 27 September 2024 — Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam pengamanan obyek vital (Obvit), Polres Sikka menggelar apel pagi khusus pada Jumat (27/9) pukul 07.15 WITA. Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta IPTU Putu Sumadi, S.H, dan diikuti oleh 10 personel yang bertugas di Unit Obvit.

Pada kesempatan tersebut, IPTU Putu Sumadi memberikan beberapa arahan penting terkait pelaksanaan tugas, menekankan pentingnya kewaspadaan dan tanggung jawab penuh selama bertugas. “Anggota diharapkan selalu waspada terhadap situasi sekitar, tetap siaga, dan tidak lengah dalam menjaga keamanan di setiap obyek vital yang menjadi tanggung jawab kita,” tegasnya.

 

Selain itu, pengecekan kelengkapan personel menjadi salah satu prioritas dalam apel ini. Setiap anggota diperiksa kerapihan seragam (Gampol), termasuk rompi, tali sandang, dan alat komunikasi yang mereka gunakan.

 

Tak hanya itu, senjata yang digunakan juga diperiksa secara ketat. Senjata jenis V2 Sabhara dengan rincian amunisi berupa 3 butir peluru hampa, 5 butir peluru karet, dan 5 butir peluru tajam, siap digunakan bila diperlukan.

 

Sebanyak 9 obyek vital yang menjadi sasaran pengamanan hari ini dipastikan dalam kondisi aman berkat pengawasan ketat dari para personel yang telah dipersiapkan dengan matang.

 

Kegiatan apel pagi ini berjalan lancar dan aman, mencerminkan komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan wilayah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.(Cm²4 )